Kebangkitan Islam di Rusia

Saat ini, Narkotika dan berbagai obat bius menjadi santapan sehari-hari generasi muda Rusia. dalam perang Ruisa-Gergia belum lama ini, tidak banyak orang tahu bahwa Rusia kehilangan 2.000 personilnya, sementara Georgia hanya belasan orang saja. Ini menggambarkan bagaimana raouhnya moralitas angkatan bersenjata Rusia. Situasi ini merupakan gambaran umum tentang masyarakat Rusia. Tapi bagi umat islam situasi ini merupakan jembatann emas bagi kemenangan islam di Rusia.
Kalau perhatikan saat ini sedang terjadi perkembangan islam yang sangat pesat di Rusia. Paling kurang ada 30 juta penduduk islam dari 155 juta penduduk Rusia. Dari hari -kehari jumlah umat islam makin bertambah. Diperkirakan tahun 2020 nanti jumlah penduduk akan seimbang antara umat Islam dan umat Kristen Ortodoks.
Riwayat Islamisasi di Rusia, bertiup kencang setelah Presiden Mikail Gorbachev memperkenalkna keterbukaan politik dan pembangunan Rusia (gkasnot dan perestroika) tahun 1987. Implementasi dari era keterbukaan ini masyarakat mulai bebas menyatakan agamanya. Pada era komunis, agama sangat dimusuhi karena dianggap sebagai candu yang merusak masyarakat. Kesempatan ini tidak disia-sia kan oleh umat Islam. Madrasah diizinkan memberikan pengajaran Islam dan bahasa Arab.
Tahun 1991 Federasi Rusia hancur. Regim komunis berakhir, lebih 22 daerah memerdekakan diri. Situasi ini seperti beruang yang sedang sekarat. Tapi dari sedut umat Islam inilah kesempatan yang tidak disia-siakan. Umat Islam punya kesempatan mendakwahkan Islam kepada siapapun. Hanay dalam waktu kurang dari 20 tahun Islam tumbuh pesat di Rusia. Bendera Islam akan berkibar di Kremilin dengan cara damai. Karena mulai terbuka menerima kehadiran Islam. Pada masa Vladimir Putin berkuasa di Kremilin, dia merubah haluan politik luar negeri Rusia yang sangat terbuka bahkan bersahabat dengan Negara Arab dan Islam. Putin dengan tegas menyatakan bahwa Hammas di Palestina bukan organisasi teroris sebagiamna AS, Inggris, German dan Perancis menuduhnya dengan organisasi teroris. Pilihan Putin untuk mendekati dunia Islam tentu sangat realitis. Karena Putin ingin membawa Rusia keluar dari krisis ekonomi. Pasar yang paling potensial adalah dunia Arab dan Islam.
Politik luar negeri Rusia sangat dekat dan terbuka terhadap Islam makin membuka peluang bagi masyarakat Islam Rusia untuk mengirimkan anak-anaknya belajar Islam di Makkah, Madinah, Kairo, Libya. Mufti Rusia adalah tamatan Timur Tengah, dan tentu sanagt fasih berbahasa Arab. Saat ini di kota Moscow, tidak lagi aneh mandengarkan suara Azan berkumandang bersahut-sahutan. Kalau kondisi ini dapat di pertahankan terus, dalam waktu tidak telalu lama, siding parlemen di Kremilin akan di buka dengan Bismillahirohmanirrohim
.
800px-kul-sharif_wide_angle

~ oleh sangtrainercilik pada 19/05/2009.

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: