AS Kirim Bom Berpengarah Laser ke Pakistan

Angkatan Udara Amerika Serikat berencana mengirimkan 1.000 bom canggih dengan pangarah laser ke Pakistan sebagai upaya dukungan terhadap negara Pakistan dalam menghadapi pejuang pro Taliban.

Letnan kolonel Jeffry Glenn, juru bicara angkatan udara AS, mengatakan pada hari Selasa 2 Maret bahwa pihaknya juga berencana menyediakan Pakistan 18 jet tempur F-16 baru pada bulan Juni mendatang, demikian laporan AP Press.

Pejabat militer Amerika tersebut mengklaim bahwa proses pengapalan dilakukan dalam bulan ini. Penggunaan peralatan bom canggih ini dipercaya mampu mengarahkan bom terhadap target spesifik yang dituju.

Angkatan udara Pakistan memiliki peran besar dalam melakukan serangan terhadap para pejuang pro Taliban yang berada di perbatasan dengan Afghanistan.

Kontribusi militer Amerika ini semakin mempertegas pengaruhnya terhadap pemerintah Pakistan dalam menghadapi para pejuang pro Taliban.

Para pengamat perang justru beranggapan bahwa sejak keberadaan Amerika dalam invasi di wilayah Asia Selatan-Asia Tengah tersebut pada tahun 2001, aksi perlawanan semakin bertambah secara signifikan.

[muslimdaily.net/ptv]

~ oleh sangtrainercilik pada 05/03/2010.

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: