Penerbangan Domestik

Dunia penerbangan Indonesia bakal memiliki maskapai penerbangan berjadwal yang akan melayani penumpangnya dengan layanan super mewah.

Kepala Sub Direktorat Pengembangan Usaha Direktorat Angkutan Udara Departemen Perhubungan, Djoko Murjatmodjo mengatakan maskapai penerbangan Travira Air yang akan melayani penerbangan ekskutif Jakarta-Singapura pp telah mengantongi surat izin usaha penerbangan (SIUP) Travira telah diterbitkan pada 15 Januari lalu.

“Travira nantinya tidak akan melayani penerbangan biasa, tetapi penerbangan ekskutif. Penumpang akan diberikan layanan yang luar biasa dengan tarif premium. Selain rute regional, dia juga akan melayani rute domestik,” kata Djoko saat mendampingi Direktur Angkutan Udara Dephub Tri S Sunoko di Jakarta.

Travira merupakan maskapai tidak berjadwal yang telah puluhan tahun beroperasi melayani pesawat-pesawat carter. Tahun ini, maskapai tersebut mengembangkan sayapnya dengan rencana mengoperasikan penerbangan niaga berjadwal.

Dijelaskan Djoko, Travira akan mengoperasikan pesawat jet kecil dengan penumpang tidak lebih dari 30 orang penumpang. “Saat ini Travira sedang menunggu AOC (air operator certificate). Bila sudah dapat, rencananya Juni nanti akan terbang,” jelasnya.

Menurutnya, di Indonesia, baru Travira sebagai maskapai berjadwal penumpang yang akan melayani penumpangnya dengan konsep ekskutif. Maskapai lain yang telah melayani penumpang kelas ekskutif adalah Premi Air, namun maskapai tersebut melayani secara carteran.pesawat

~ oleh sangtrainercilik pada 26/02/2009.

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: